Jumat, 08 Februari 2013

About Wota

PERHATIAN: BACA SETIAP PARAGRAF DENGAN BAIK, JANGAN SKIM & SCAN ATAUPUN DI SKIP. 
Akhir-akhir ini suka ada salah paham bahwa “wota” itu adalah nama khusus fans JKT48. Kenyataannya bukan begitu lho.. Disini saya akan mencoba menjelaskan asal-usul dan arti kata wota. :)
Sebelumnya saya perlu bilang bahwa yang saya tulis di bawah ini adalah berdasarkan dari pengalaman dan informasi yang saya punya. Karena hal ini bersifat kultural jadi kadang agak susah untuk cari sumber atau bukti yang konkrit tentang ini. Kalau ada hal yang dirasa salah atau perlu ditambahkan, sampaikan dengan jelas dan informatif pada kolom komentar di bawah.
Selain itu, artikel ini memang bermaksud untuk membedakan antara wota dan fans, tapi TIDAK bermaksud untuk mendiskriminasi. Wota itu mestinya co-exist dengan fans dan yang bisa menentukan apakah seseorang itu wota atau tidak hanya diri sendiri. Jangan menindas orang lain dan menilai bahwa mereka hanya newbie. Semua pendukung JKT48, ataupun grup idol lain pada umumnya, mestinya akur dan membuka pintu lebar-lebar untuk pendukung baru. Ingat semua orang itu awalnya pasti Beginner. Jadi tolong simak artikelnya baik-baik dan camkan bahwa artikel ini hanya bersifat informatif.

Chant mix


berikut ada beberapa Chant atau Yel-yel yang biasa di sorakan Fans JKT48 saat menonton Idolanya perform.


#1 CHANT mix

よっしゃ、いくぞー! (pronounced: yosh iku zoh!!) [meaning: HERE WE GO!!!!]

Tiger

Fire

Cyber

Fiber

Diver

Viber

jya jya!!



#2 CHANT mix

もう ー丁いくぞー! (pronounced: moh iccho iku zoh!!!) [meaning: HERE WE GO ONE MORE TIME!!!]

tora

He

Jinzou

Sen-ii

Ama

Shindou ~ 

kasen  tobijokyo!!



#3 CHANT mix

Chape

Ape

Kara

Kina

Rara

Tosuke ~ 

Myouhuntosuke


#4 CHANT mix

Sore sore sore sore
(usually said in the nearly end of the overture)

0 komentar:

Posting Komentar